Teras Indonesia

Natuna/Kepri ( WartaMerdeka ) - Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, melihat bahwa pulau Natuna sebagai salah satu daerah ...

Tour de Sinabung Gairahkan Kembali Wisata Tanah Karo

Berastagi ( WartaMerdeka ) - Banyak masyarakat diluar Sumatera Utara  mengetahui nama Sinabung dikaitkan dengan Gunung Api Sinabung yang ...

Berastagi (WartaMerdeka) - Banyak masyarakat diluar Sumatera Utara  mengetahui nama Sinabung dikaitkan dengan Gunung Api Sinabung yang beberapa tahun terakhir menampakkan erupsi.

Namun dibalik itu, disekitar Gunung Sinabung, yang masuk dalam wilayah Kabupaten Karo, pesona keindahan alamnya begitu luar biasa indahnya.

Tour de Sinabung Gairahkan Kembali Wisata Tanah Karo
Salah satu kegiatan olahraga yang dikemas dengan apik bernuansa wisata adalah lomba bersepeda yang diberi nama Tour de Sinabung. Acara yang telah berlangsung empat kali tiap tahunnya sejak 2014, merupakan kegiatan jelajah sepeda gunung dan onthel yang dilaksanakan oleh Komunitas Tanah Karo Hebat  dengan tujuan meningkatkan potensi pariwisata Tanah Karo.

Pada  1 Oktober 2017 dilaksanakan acara pembukaan dan pelepasan para peserta tour de sinabung keempat. Pelepasan acara dilakukan di dua tempat yaitu Lapangan Kantor  DPRD Tanah Karo bagi peserta jelajah sepeda gunung dan Desa Wisata Dokan bagi peserta jelajah sepeda onthel.

Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tanah Karo Terkelin Brahmana,  Dandim 02/05 TK Letkol Agustatius Sitepu, Ketua LSM Tanah Karo Hanna Bangun, Kepala Dinas Pariwisata Mulia Barus, Direktur Utama BOPDT  Arie Prasetyo,  dan tamu undangan lainnya.

Pesertanya berjumlah lebih kurang 500 orang berasal dari komunitas pecinta jelajah sepeda gunung dan onthel nasional dan internasional. Rute yang dilewati para penjelajah sepeda adalah dari Kabanjahe dan finish di Si Piso Piso lebh kurang 40 km. Para peserta akan disuguhi pemandangan indah pedesaan, perbukitan dan Danau Toba melalui jalur yang mereka lewati.

Acara penutupan  di laksanakan pada hari  sama di Lapangan Parkir Air Terjun Sipiso Piso yang merupakan salah satu destinasi wisata di Tanah karo. Air terjun Sipiso Piso adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian air jatuh 120 M.

Acara ini dimeriahkan oleh pemain biola, putra daerah Karo yg sudah go internasional.... Romello Armando P...., Grup musik yg tergabung dalam "SADAKATA ART", VG SMA N 1BERASTAGI, VG SMA NEGERI KABANJAHE, FEBRI BR BARUS dan juga suguhan tari dari anak2 pramuka Saka Wira Kartika, asuhan bpk Dandim 02/05 TK Letkol Agustatius Sitepu yg juga putra dari Tanah Karo.

Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba menyatakan apresiasi luar biasa terhadap pihak penyelenggara karena even ini betul-betul merupakan kerja bersama komunitas sepeda dan telah dilaksanakan secara konsisten selama empat tahun terakhir. Ke depannya kegiatan sport tourism ini harus dapat di brand secara internasional, mengundang lebih banyak lagi komunitas dan wisatawan internasional, menggunakan endorser yang terkenal, dan pengelolaan medianya pun harus lebih viral baik itu pre-event, on-event, dan post event (ab).

Foto: istimewa
Nama

Alutsista,8,Bisnis,1,Hoax,2,Kesehatan,3,Literasi,1,Narkoba,8,Olahraga,1,SDM,1,Sosial,2,Tani Darat,2,Tani Laut,1,Wisata,7,
ltr
item
Blog Warta Merdeka - Saluran Berita Penting: Tour de Sinabung Gairahkan Kembali Wisata Tanah Karo
Tour de Sinabung Gairahkan Kembali Wisata Tanah Karo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAkxiyZLSK_QbtIq1TMsdhr8stioTKFvg4eSEjGsiGa0wmaohTKOEPPnfKG3K4u8uJETN29nSvO4gO2DRo7BfsPTEYIZuX7Sbqhw28ecqolgDroAGYePxPeGy-vkccMM-TGnK_dVNsAYsm/s640/Tour+de+Sinabung+Gairahkan+Kembali+Wisata+Tanah+Karo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAkxiyZLSK_QbtIq1TMsdhr8stioTKFvg4eSEjGsiGa0wmaohTKOEPPnfKG3K4u8uJETN29nSvO4gO2DRo7BfsPTEYIZuX7Sbqhw28ecqolgDroAGYePxPeGy-vkccMM-TGnK_dVNsAYsm/s72-c/Tour+de+Sinabung+Gairahkan+Kembali+Wisata+Tanah+Karo.jpg
Blog Warta Merdeka - Saluran Berita Penting
https://blog.wartamerdeka.web.id/2018/03/tour-de-sinabung-gairahkan-kembali.html
https://blog.wartamerdeka.web.id/
http://blog.wartamerdeka.web.id/
http://blog.wartamerdeka.web.id/2018/03/tour-de-sinabung-gairahkan-kembali.html
true
6526608400502124318
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy