Sabtu, 17 Maret 2018

Supiadin : Aceh pernah menjadi gudangnya Narkoba

Banda Aceh (WartaMerdeka) - Mayjen (Purn) Supiadin AS menyatakan, mantan Pangdam Iskandar Muda yang kini sebagai anggota Komisi I DPR RI bernostalgia saat berkunjung ke Aceh (31/10).

Supiadin mengatakan bahwa Provinsi Aceh sebelumnya pernah menjadi gudangnya Narkoba, yang mana dulunya masyarakat banyak menanam pohon ganja.

“Tetapi untuk sekarang, pohon ganja di Aceh hampir tidak ada, karena masyarakat sekarang banyak menanam Palawija, atau tanaman lain yang produktif dengan hasil halal” ungkap Supiadin ketika mengunjungi Kodam Iskandar Muda.

TNI memang akan terus lakukan operasi secara terpadu, melalui dengan pembinaan teritorial, sehingga tanaman ganja tidak ada lagi di Aceh.

Tak hanya Narkoba, di Aceh juga masih ada yang menyimpan senjata ilegal. Oleh karenanya Supiadin saat jumpa dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen M. Fachrudin meminta kepada Kodam Iskandar Muda agar mengusut dan menyelidiki serta melakukan operasi-operasi diluar teritorial dan militer, untuk mengetahui dari mana sejata ilegal itu berasal.

Secara umum situasi dan kondisi Aceh aman. “Hal ini dapat terlihat dan dirasakan selama 12 tahun pasca perdamaian, wilayah Provinsi Aceh telah banyak mengalami perubahan ke arah yang positif, baik di bidang ideologi, ekonomi, sosial budaya, politik dan Hankam,” tegas Pangdam Iskandar Muda (lw) | Foto: PendamIM

0 komentar: