Sabtu, 24 Maret 2018

Aksi Kesehatan dari Satgas Yonif 515 Kostrad


Batu Putih/Maluku (BlogWartaMerdeka) - Prajurit Pos 6 SSK III Batu Putih Satgas Yonif R 515 Kostrad, yang berada di Pulau Yamdena, tepatnya di Desa Batu Putih Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dibawa Komandan Lettu Inf Ranji Sasmita bersama anggotanya melaksanakan kegiatan teritorial di Bidang Kesehatan. 

Hal tersebut di atas, juga galam rangka melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat dalam bentuk bantuan kesehatan. 


“Hal ini merupakan suatu tanggung jawab bahkan suatu kebutuhan bahwa keberadaan Kami Harus Bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kami,” tutur Lettu Ranji (23/3). 



Aksi kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan secara rutin ini dapat mengurangi beban masyarakat yang menderita penyakit seperti ISPA, Batuk, Gatal, dan lain sebagainya. Selain memberikan pengobatan secara gratis Anggota Satgas juga memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini dilaksanakan karena masih kurangnya kesadaran Masyarakat menjaga kesehatan sehingga sangat bermanfaat untuk mendeteksi dan mencegah penyakit secara dini. 



“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Pos Batu Putih beserta anggota yang sudah dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kesehatan dan berharap untuk lebih lama lagi berada di Batu Putih dan juga besar harap apabila ada pergantian maka penerusnya memiliki kepedulian serta ramah tamah terhadap masyarakat seperti Hal nya BKO Yonif R 515 Kostrad,” puji Mama Nova, penduduk di Batu Putih (lw) | Foto: Pen515 

0 komentar: